\ Rindu pada Film ACI Zaman Tahun 80-an

Rindu pada Film ACI Zaman Tahun 80-an

Share on :
"hanya ada satu cinta
dengan bumbu rindu selalu
hanya ada satu rindu
tanpa ragu tanpa cemburu

hanya ada satu cinta
bukan tujuh bukan seribu
cinta kita cinta bersama
da da da da

a ce i
aku cinta indonesia
a bisa amir ce bisa cici i bisa ito
tapi a ce i
aku cinta indonesia"

Itulah syair lagu tema film ACI, Saya sudah lupa kapan tepatnya film itu diputar, tapi kira-kira tahun 80-an lah. Yang saya ingat saat itu televisi saya masih hitam putih pake aki. Menurut wikipedia, ACI atau Aku Cinta Indonesia adalah film seri televisi yang ditayangkan di TVRI di tahun 1980-an. Judulnya juga dapat berarti singkatan dari ketiga tokoh utamanya, Amir (Agyl Syahriar), Cici dan Ito (Ario Sagiantoro).

Film serial ACI dirancang dan diproduksi oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (PUSTEKKOM) yang bertemakan pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja, seperti: tanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerjasama, toleransi, saling menghargai/menghormati, sikap bersaing sehat, persahabatan, dan sikap sportif. Ditayangkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) menayangkan film serial ‘Aku Cinta Indonesia (ACI)' pada tahun 1985-an.

Film ini bertemakan pendidikan, dalam serial ini diseritakan tentang tiga sekawan: Amir, Cici dan Ito. Amir memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi dan menjadi ketua kelas. Cici yang manis selalu pintar bergaul. Ito yang berkacamata digambarkan sebagai pelajar yang giat belajar. Mereka adalah para idola di SMP Kota Kita. Dalam pergaulan mereka suka diganggu oleh Wati (diperankan oleh Tursina Andriani), seorang tokoh antagonis yang digambarkan culas dan judes. Cerita di serial ini kebanyakan mengisahkan konflik antra trio ACI dengan Wati namun dikemas dalam nuansa yang mendidik, bukan seperti film atau sinetron jaman sekarang, yang menggambarkan kemewahan, pergaulan bebas, dan intrik yang kurang mendidik.

Nah jika ingin dengar lagunya atau ingin download klik disini..




#dari berbagai sumber blog 80-an

Anda sedang membaca artikel yang berjudul Rindu pada Film ACI Zaman Tahun 80-an. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Rindu pada Film ACI Zaman Tahun 80-an ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Rindu pada Film ACI Zaman Tahun 80-an sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

1 komentar:

  1. Betul sekali,sinetron sekarang, baik yang ditujukan untuk anak-anak, remaja maupun dewasa lebih banyak menampilkan intrik2 yang tidak mendidik, tapi lebih mengedepankan sikap culas, dendam, iri hati, kemarahan, kebencian dan berakhir dengan tindakan2 yang menurut saya tergolong "jahat" untuk mengalahkan dan menjatuhkan orang yang tidak disukainya...mengerikan sekali, terutama ketika sinetron itu ditujukan untuk segmen anak dan remaja.....

    BalasHapus