\ Mengecek Jadwal dan TUK UKG 2014 di Sergur.Kemdiknas.Go.Id

Mengecek Jadwal dan TUK UKG 2014 di Sergur.Kemdiknas.Go.Id

Share on :
Assalamu’alaikum, rekan rodajaman. Berbeda dengan jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Awal (UKA) tahun 2013 lalu, Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2014 lebih awal pelaksanaanya, untuk itu kali ini akan saya berikan cara mengecek jadwal UKG 2014 untuk calon peserta sertifikasi tahun 2014 berdasarkan Tempat Uji Kompetensi (TUK), kapan waktunya hari, tanggal dan jam atau gelombang berapa dari masing-masing peserta UKG 2014. Sesuai dengan rencana jadwal pelaksanaan sertifikasi 2014, maka bagi peserta UKA-UKG 2014 harus selalu memantau perkembangan informasi karena setiap saat selalu ada perubahan jadwal, hal ini berkaitan dengan kesiapan TUK untuk UKA online.
Peserta UKG yang sudah mengecek status verifikasi data calon peserta sertifikasi 2014, selanjutnya peserta UKG 2014 akan segera melaksanakan UKG di TUK masing-masing. Namun tidak seperti tahun lalu, tidak ada uji coba UKG.

Pada UKG 2014 pelaksanaannya secara online dan tidak sama jadwalnya, mengingat kapasitas TUK sehingga jadwal dibagi menjadi beberapa hari dan dalam satu hari dibagi menjadi beberapa gelombang.

Ok...langsung saja, untuk melihat jadwal UKG 2014, kira-kira anda kebagian pada hari apa, tanggal berapa dan jam berapa? berikut ini langkah-langkah mengecek jadwal waktu dan gelombang UKA UKG online 2013.

Berikut ini akan saya berikan langkah-langkahnya....


Pertama, buka http://sergur.kemdiknas.go.id/, maka akan tampil halaman seperti ini...


Pilih Tahap awal penetapan calon peserta sertifikasi guru 2014, akan menuju halaman seperti di bawah ini...

Kemudian klik Pencarian, akan muncul kotak untuk memasukkan NUPTK, kemudian masukkan NUPTK anda, dan klik ikon/gambar kaca pembesar disamping kanannya.
Setelah memasukkan NUPTK dan klik pencarian akan keluar lembar informasi, pada bagian atas akan terlihat hasil pencarian NUPTK, Status pegawai, kategori data, status verifikasi, Tempat Uji Kompetensi (TUK), dan tanggal pelaksanaannya, berikut waktunya. Kemudian  pada bagian lembar data berisi nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, masa kerja, bidang studi sertifikasi, dll, seperti contoh berikut ini...

Jadi, untuk melihat jadwal waktu hari tanggal dan jam gelombang UKA/UKG 2014 dapat dilihat secara langsung oleh masing-masing peserta. Maka dari itu, peserta UKA-UKG 2014 harus selalu update informasi dengan mengunjungi secara berkala website sergur.kemdiknas.go.id. Karena bisa jadi informasi dapat berubah setiap saat. Demikianlah, semoga bermanfaat, dan saya ucapkan selamat mengikuti UKA..terimakasih, salam rodajaman. salam persahabatan.

Anda sedang membaca artikel yang berjudul Mengecek Jadwal dan TUK UKG 2014 di Sergur.Kemdiknas.Go.Id. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Mengecek Jadwal dan TUK UKG 2014 di Sergur.Kemdiknas.Go.Id ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Mengecek Jadwal dan TUK UKG 2014 di Sergur.Kemdiknas.Go.Id sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

4 komentar:

  1. Kalau ini tidak ikut pak,he he.

    BalasHapus
  2. nama saya Miswadi, guru TIK sejak tahun 2007 di SMPN 5 Muara Batang Gadis, kab. Mandiling Natal. k'lo boleh tanya, bisa gak daftar verifikasi online? bid. study apa yg musti dipilih? trim's atas jawabannya.

    BalasHapus
  3. nama saya Miswadi, guru TIK sejak tahun 2007 di SMPN 5 Muara Batang Gadis, kab. Mandiling Natal. k'lo boleh tanya, bisa gak daftar verifikasi online? bid. study apa yg musti dipilih? trim's atas jawabannya.

    BalasHapus
  4. saya bingung, pada verval padamu, jampel saya pjok, dan tambahannya TIK. pada saat dapodikdas yang baru dikirim, hanya tik. ada gk ya, kesempatan edit data jampel saya yang salah itu?

    BalasHapus