\ Website Resmi Informasi Aplikasi Dapodikdas 2013 Melalui http://118.98.166.59/

Website Resmi Informasi Aplikasi Dapodikdas 2013 Melalui http://118.98.166.59/

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Setelah menunggu lama, akhirnya aplikasi pendataan pendidikan dasar atau Aplikasi Dapodik Tahun 2013 secara resmi diluncurkan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 01 Oktober 2013. Hal ini jelas disambut baik oleh semua pemilik kepentingan terutama pihak sekolah, operator sekolah, guru dan atau PTK, dan semua yang terlibat dalam pendataan pendidikan dasar.


Sejak diperkenalkannya aplikasi pendataan tahun 2012, aplikasi pendataan dan program pendataan pokok pendidikan atau Dapodik menjadi sesuatu hal yang penting, mengingat pengaruhnya dan kebermanfataan dapodik terhadap segala jenis bantuan dan tunjangan, baik BOS, BSM, Tunjangan Profesi, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khususdan bentuk bantuan lainnya.

Nah...dengan diedarkannya aplikasi pendataan tahun 2013 yang terbaru ini, maka Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud juga memperkenalkan website resmi informasi dapodik 2013 sebagai pengganti halaman informasi pendataan pendidikan tahun 2012 http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/. Halaman resmi informasi dapodik 2013 ini memuat informasi mengenai aplikasi dapodik 2013, data base prefille sekolah, manual aplikasi dapodik 2013, formulis pendataan F-PD, F-PTK, F-Sek, serta informasi berbagai kebijakan tentang pendataan pendidikan dasar tahun 2013.

Untuk dapat mengakses informasi aplikasi dapodik 2013 silakan kunjungi website resmi Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu melalui


Demikianlah informasi website resmi Dapodik 2013 di http://118.98.166.59/ semoga bermanfaat, dan Salam RodaJaman.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Website Resmi Informasi Aplikasi Dapodikdas 2013 Melalui http://118.98.166.59/. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Website Resmi Informasi Aplikasi Dapodikdas 2013 Melalui http://118.98.166.59/ ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Website Resmi Informasi Aplikasi Dapodikdas 2013 Melalui http://118.98.166.59/ sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

11 komentar:

  1. Pak Agus, saya mutasi tugas mengajar antar desa di satu kecamatan tahun ajaran 2013/2014, verval sudah valid pindah induk ke sekolah sekarang. saya minta tolong pormat sk.mutasi untuk sekolah swasta, dan apa pengaruhnya mutasi terhadap Tunjangan propesi. terimakasih ..

    BalasHapus
  2. mohon maaf pak Ayi Rudiat, untuk mutasi di sekolah swasta saya kira tidak ada format khusus, itu tergantung kebijakan sekolah atau yayasan, jika mutasi antar sekolah dalam 1 yayasan mungkin dapat dibuat oleh yayasan, tapi kalau sudah berbeda yayasan mungkin hanya SK saja

    BalasHapus
  3. Pak Dapodik Yth, Tolong cepat diluncurkan Patch v. 2.04 kami udah menunggu, Apalagi batas akhir kirim server 30 Nopember 2013, sementara ini udah tgl 29 Nop 2013.

    BalasHapus
  4. Tetap semangat, apapun yg terjadi,. diomelin sama teman2 guru udah biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak Oskar..tetap semangat..mari sukseskan dapodik 2013, walaupun sampai tanggal 30 November belum bisa sinkronisasi

      Hapus
    2. kalo gurunya juga jadi operator, yang ngomelin siapa?..jadi pengen diomelin nih..

      Hapus
  5. Sbtulnya kami selaku operator dari awal sudah sgt bersemangat dalam proses untuk mensukseskan pendataan melalui aplikasi Dapodik. Tp knapa aplikasi yg terbaru mlh banyak sekali bug yg belum terkoreksi meskipun sudah banyak keluhan dari berbagai op dr seluruh Indonesia. Sy rasa perlu adanya koreksi dari para programer dapodik yg "HANDAL" serta infrastruktur TI Dapodikdas. Kiranya saran yg membangun ini agar diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah. Trims

    BalasHapus
  6. duh pusing nih pikirann dah mentok,valid dah nol semua PTK juga udah aktif<PD juga sudah tapi tetep gak bisa singkronisasi apalagi hari2 ini website sibuk terus ma eror !!!!!!!!!letih nik pak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibuat pusing donk..sabar..dan berusaha terus..sync ulang terus coba terus sampai bisa, kalau perlu tengah malam atau pagi..cari jam-jam tidak sibuk..saya saja sampai 10 kali baru bisa masuk terus maju jangan menyerah!

      Hapus

  7. Waktu Sinkronisasi : 12 menit
    Success with some error, Maaf beberapa data yang masuk tidak berhasil dilakukan karena Constraint Failed
    mohon pencerahannya????

    BalasHapus