\ Cara Terbaru Cek Kualitas Data Guru/PTK 2013

Cara Terbaru Cek Kualitas Data Guru/PTK 2013

Share on :
Assalamu'alaikum rekan rodajaman. Selain mencoba Cek Terbaru SKTP Tahun 2013, boleh juga mencoba wajah baru cek data guru atau verifikasi data PTK. Kali ini saya akan infokan cara terbaru cek kualitas data guru melalui alamat http://223.27.144.195/. Masih ingat kan...beberapa bulan lalu sebelum SK Tunjangan Profesi diterbitkan oleh P2TK Dikdas, semua guru atau PTK sibuk dengan aktivitas Pengecekan Data Guru/PTK melalui halaman Verifikasi Data Guru. Lembar Verifikasi Data Guru adalah lembaran yang berisi info data PTK yang terdiri dari beberapa field data disertai status validasi datanya. Data tersebut adalah berdasarkan hasil upload data Dapodik Pendataan Pendidikan Dasar dari aplikasi dapodik pendataan sekolah versi tahun 2012. Dengan cek kualitas data, PTK akan mengetahui sejauh mana perkembangan datanya apakah sudah valid atau belum dan apakah sudah memenuhi syarat untuk menerima SK Tunjangan Profesi atau belum.

Walaupun hampir semua PTK sudah memiliki SKTP atau SK Dirjen Sertifikasi, tidak ada salahnya sesekali rekan PTK mencoba cek data untuk mengetahui adanya perubahan data. Tapi terkadang ada kendala untuk melakukan cek data guru, masalah server yang tidak stabil atau alamat pengecekan data guru yang seringkali berganti-ganti.

Nah...sambil menunggu entri data melalui aplikasi dapodik 2013 terbaru, berikut ini wajah tampilan hasil pengecekan data guru pada lembar verifikasi info guru yang lebih fresh dan lebih lengkap. Caranya sebagai berikut....

Masuk di http://223.27.144.195/, maka tampilannya akan seperti ini...


yang dilakukan selanjutnya mungkin sudah tahu, yaitu masukkan NUPTK dan password tanggal lahir dengan formay (yyyy-mm-dd) misal lahir 19 Juni 1980 ditulis 19800619 lalu klik Sign in...tunggu beberapa saat jika berhasil masuk maka tampilan data guru akan keluar. Lembar informasi memuat 5 jenis informasi yaitu Info Data Guru (21 field), Rincian Jam Mengajar, Status NUPTK, Status Kelulusan Sertifikasi, dan Status Tunjangan Profesi.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini...


 
Jika data anda tidak selengkap seperti gambar diatas, coba lakukan update data, yaitu dengan meng-klik updata data di bagian atas halaman, seperti dibawah ini..

setelah klik Update data, lalu refresh browser anda maka akan tampil lembar informasi data PTK yang lengkap. Lembar Verifikasi Info Guru di http://223.27.144.195/ ini masih dalam proses peningkatan kinerja sistem dan updating data.

Demikianlah cara cek kualitas data guru/PTK semoga bermanfaat, dan salam rodajaman.




Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Terbaru Cek Kualitas Data Guru/PTK 2013. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cara Terbaru Cek Kualitas Data Guru/PTK 2013 ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Terbaru Cek Kualitas Data Guru/PTK 2013 sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

9 komentar:

  1. kenapa jjm nya nol lagi padahal belum lama waktu saya cek data-data guru sudah mendapatkan tunjangan fungsional sudah 24 jam, apakah harus upload lagi data dapodiknya? sedangkan aplikasi dapodik 2013 belum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu upload lagi bu..coba di klik update data pada bagian atas halaman, dan lihat tanggal pengiriman terakhir

      Hapus
  2. min, gaji pokok terakhir ga sesuai. gimana cara memperbaikinya? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaji pokok berdasarkan pengisian masa kerja, riwayat kenaikan gaji berkala

      Hapus
  3. bgmn penerbitan SKTP smester lalu blum ckup jam, sedangkan smester skrg (ganjil/ 2013-2014) sdh ckup??? mhon infox

    BalasHapus
    Balasan
    1. data mengajar semester 1 2013/2014 dimasukkan di aplikasi dapodikdas 2013

      Hapus
  4. Boss... terima kasih atas info2 nya

    BalasHapus
  5. maaf pak,knpna NUPTK sya tdk ditemukan,pdhl waktu verval sudah ada NUPTK,trmksih,,

    BalasHapus