\ Layanan Padamu Negeri Dapat Diakses Melalui Bpsdmpk.Kemdikbud.Go.Id/Padamu

Selasa, 02 Juli 2013

Layanan Padamu Negeri Dapat Diakses Melalui Bpsdmpk.Kemdikbud.Go.Id/Padamu

Share on :
Assalamu'alaikum, rekan rodajaman. Setelah saya posting Padamu Negeri Pindah Alamat di http://118.98.222.83/,  ternyata hingga saat ini memang alamat padamu.kemdikbud.go.id tidak bisa diakses, kemungkinan website sedang dalam perbaikan. Kali ini saya coba berbagi info tentang layanan Padamu Negeri yang dapat diakses melalui alamat situs bpsdmpk.kemdikbud.go.id.

Memang sejak pertama kali Padamu Negeri diluncurkan, banyak menuai kontroversi. Ada yang meragukan apakah layanan ini resmi atau tidak. Bahkan saat saya posting VerVal Ulang Pemilik NUPTK dan Layanan Pengajuan NUPTK Baru Online Tahun 2013 ada komentar yang mewarning agar saya jangan memberikan informasi palsu dan katanya info rodajaman sudah membuat resah pada guru di daerah. Wah..saya jadi takut sendiri waktu itu. Keraguan ini muncul karena Layanan Padamu Negeri yang bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia yang notabene pemilik aplikasi berbayar SIAP Online, dan keraguan lain mengenai alamat domain padamu.kemdikbud.go.id, ya..memang membawa nama kemdikbud tetapi nama Padamu ternyata kurang diyakini sebagai lembaga di bawah kemdikbud. Namun keyakinan saya bahwa Pemutakhiran NUPTK dan Pengajuan NUPTK Baru Padamu Negeri adalah benar sekarang sudah hampir terpenuhi, dengan banyaknya blog-blog lain yang mengulas tentang ini dan sudah banyak sekolah melakukan aktivasi akun sekolah dan sudah banyak rekan guru / PTK melakukan aktivasi akun PTK dan bahkan sudah ada yang sampai tahap pengisian EDS.

Nah..berkaitan dengan judul di atas, mungkin untuk meyakinkan bahwa Layanan Padamu Negeri adalah layanan resmi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP-PMP) Kemdikbud RI maka BPSDMPK-PMP mengalihkan alamat situs Padamu Negeri ke alamat baru yaitu bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu. Sebenarnya Padamu Negeri memiliki IP Address sementara http://118.98.222.83/ kemungkinan nantinya akan menjadi URL
bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu.

Ok..kalau mau coba silakan kunjungi alamat bpsdmpk.kemdikbud.go.id, dengan tampilan seperti ini ..




kalau sudah terbuka...lihat, pilih dan klik Padamu Negeri pada menu navigasi, maka akan menuju halaman Beranda Layanan Padamu Negeri yang biasa kita kunjungi...




Kalau sudah berhasil singgah di Padamu Negeri silakan lanjutkan kegiatan verifikasi dan validasi NUPTK 2013, seperti biasa anda lakukan. Sebagai catatan, Padamu Negeri ini, terhubung dengan banyak link, alamat URL yang berbeda, jadi setiap anda mengklik atau membuka layanan agar melihat alamat URL supaya memudahkan prosesnya di lain waktu. Misal kita akan masuk halaman login di Padamu Negeri kita tidak perlu membuka bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu tapi kita bisa langsung ketik URL http://padamu.siap.web.id/, begitu juga kalau mau langsung login sekolah, bisa langsung di https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=http://simpadamu.siap.web.id/.

Demikianlah sekedar informasi tentang layanan Padamu Negeri yang dapat diakses di Website BPSDMPK-PMP melalui bpsdmpk.kemdikbud.go.id. Mohon maaf kalau ada kekeliruan, terima kasih, salam persahabatan, dan Salam Rodajaman.



Anda sedang membaca artikel yang berjudul Layanan Padamu Negeri Dapat Diakses Melalui Bpsdmpk.Kemdikbud.Go.Id/Padamu. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Layanan Padamu Negeri Dapat Diakses Melalui Bpsdmpk.Kemdikbud.Go.Id/Padamu ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Layanan Padamu Negeri Dapat Diakses Melalui Bpsdmpk.Kemdikbud.Go.Id/Padamu sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

1 komentar:

  1. terimakasih informasinya. kenyataan sampai sekarang saya belum bisa aktivasi karena dianggap data salah. dan harus menemui dinas setempat atau lpmp supaya dapat kode verval . apakah benar ? mohon penjelasan

    BalasHapus