\ Cara Cek Jadwal Waktu dan Gelombang UKA-UKG Online 2013 di Sergur.Kemdiknas

Minggu, 19 Mei 2013

Cara Cek Jadwal Waktu dan Gelombang UKA-UKG Online 2013 di Sergur.Kemdiknas

Share on :
Assalamu’alaikum, rekan rodajaman. Banyaknya pertanyaan mengenai kepastian jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Awal (UKA) atau Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2013, maka kali ini akan saya berikan cara mengecek jadwal UKA UKG 2013 berdasarkan waktu hari, tanggal dan jam atau gelombang berapa dari masing-masing peserta UKA. Setelah sebelumnya saya sampaikan rencana jadwal pelaksanaan UKA 2013, peserta UKA-UKG 2013 harus selalu memantau perkembangan informasi karena setiap saat selalu ada perubahan jadwal, hal ini berkaitan dengan kesiapan TUK untuk UKA online.

Peserta UKA UKG yang sudah dapat mengecek nomor peserta dan Tempat Uji Kompetensi (TUK), selanjutnya peserta UKA-UKG 2013 diberikan kesempatan 2 kali uji coba. Uji coba pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 10-11 Mei 2013 lalu, dan uji coba tahap 2 akan dilaksanakan tanggal 23-24 Mei 2013.

Pada UKA UKG online, jadwal pelaksanaan UKA tidak secara bersamaan, mengingat kapasitas dalam satu TUK terbatas, maka jadwal peserta akan dibagi menjadi beberapa hari dan dalam satu hari dibagi menjadi beberapa gelombang.

Nah...penasaran untuk melihat jadwal UKA 2013, kira-kira anda kebagian pada hari apa, tanggal berapa dan jam berapa? berikut ini langkah-langkah mengecek jadwal waktu dan gelombang UKA UKG online 2013.

Caranya sebenarnya hampir sama dengan  cara cek nomor peserta UK dan Tempat Uji Kompetensi (TUK. Berikut ini akan saya berikan langkah-langkahnya....


Pertama, buka http://sergur.kemdiknas.go.id/, maka akan tampil halaman seperti ini...


Pilih Daftar guru belum bersertifikat pendidik, akan menuju halaman seperti di bawah ini...




Kemudian klik Pencarian, akan muncul kotak untuk memasukkan NUPTK, kemudian masukkan NUPTK anda, dan klik ikon/gambar kaca pembesar disamping kanan, seperti di bawah ini


setelah memasukkan NUPTK dan klik pencarian akan keluar lembar informasi, pada bagian atas akan terlihat hasil pencarian NUPTK, Tempat Uji Kompetensi (TUK), waktu pelaksanaannya, dan jam gelombangnya. Kemudian  pada bagian lembar data berisi nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, masa kerja, bidang studi sertifikasi, dll, seperti contoh berikut ini...


Jadi, untuk melihat jadwal waktu hari tanggal dan jam gelombang UKA/UKG 2013 dapat dilihat secara langsung oleh masing-masing peserta dengan cara mengetikkan NUPTK. Maka dari itu, peserta UKA-UKG 2013 harus selalu update informasi dengan mengunjungi secara berkala website sergur.kemdiknas.go.id. Karena bisa jadi informasi dapat berubah setiap saat. Demikianlah, semoga bermanfaat, dan saya ucapkan selamat mengikuti UKA..terimakasih, salam rodajaman. salam persahabatan.

Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Cek Jadwal Waktu dan Gelombang UKA-UKG Online 2013 di Sergur.Kemdiknas. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cara Cek Jadwal Waktu dan Gelombang UKA-UKG Online 2013 di Sergur.Kemdiknas ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Cek Jadwal Waktu dan Gelombang UKA-UKG Online 2013 di Sergur.Kemdiknas sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

14 komentar:

  1. saya sudah cek tapi koq tidak muncul jadwalnya? cuma muncul tempat UK saja

    BalasHapus
  2. pencariannya lwt nuptk nnt muncul tempat UK,tgl UK, gelombang, no peserta

    BalasHapus
  3. diatas data nuptk muncul, tempat uk, tgl uk, gelimbang, jam, baru no peserta. coba dicek skali lg

    BalasHapus
  4. kok tetap gak bisa kluar ya?

    BalasHapus
  5. saya kenapa tanggal 04-06-2013 jadwalnya.??

    BalasHapus
  6. bagaimana ya cara memperbaiki data peserta UK yang salah..... (jurusan) tolong infonya ya....

    BalasHapus
  7. Kalau belum ada jadwal gimana mas?? yang umncul cuma uk aja..:)

    BalasHapus
  8. uji kompetensi tahap 2 apa maksudnya ?

    BalasHapus
  9. Jadwal belum muncul, cm tempat dn no. UK yg muncul mhn klarifikasix?

    BalasHapus
  10. sangat terbantu dlm bidang pendidik dan tenaga kependidikan,urusan tidak harus datang ke kantor,cm untutk perbaikan data sertivikasi kok uangel,dah lewat kantor munculnya data masih yg lama,gmn

    BalasHapus
  11. minta petunjuk ni tiap kli di buka di blokir sma anti virus sya.
    ktax :
    VIPRE has determined that the site

    you are trying to visit contains potentially harmful or objectionable content.



    To proceed to this site: In VIPRE, open

    "File/Settings/Firewall" and add the URL to

    "Bad Web Site Exceptions..."

    BalasHapus
  12. https://docs.google.com/file/d/0Byz33erUYFmfNXRLUF9LX0I3MW8/edit?usp=sharing

    BalasHapus
  13. Japan pengumuman UKG do umumkan.

    BalasHapus