\ Cara Aktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Rekening Bank Lewat HP

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Aktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Rekening Bank Lewat HP

Share on :
Assalamu’alaikum, apa kabar rekan rodajaman..maaf sudah lama tidak update blog. Kali ini saya ingin mencoba berbagi cara untuk mengaktifkan SMS Banking BRI dan bagaimana cara cek saldo rekening bank BRI melalui SMS di handphone. Mungkin rekan sudah lebih dulu mengenal dan menggunakan fasilitas SMS Banking ini.  Namun tidak ada salahnya saya share kembali dan mungkin cara ini bisa berguna bagi rekan guru yang mempunyai rekening di bank terutama yang menerima tunjangan profesi atau tunjangan fungsional.

Di bulan-bulan ini memang sebagian besar guru sudah menerima SK tunjangan profesinya. Biasanya kalau sudah keluar SKTP, rekan guru akan saling bertanya, uangnya sudah masuk ke rekening belum, atau kalau yang sudah menerima tunjangan untuk triwulan 1 pasti akan mengharapkan kapan dana triwulan dua akan ditransfer dan seterusnya. Mungkin ada beberapa rekan yang dengan telatennya mendatangi kantor bank hanya sekedar mengecek uang sudah masuk ke rekening atau belum. Atau pergi ke ATM hanya sekedar melihat saldo rekening banknya. Nah..dari pada jauh-jauh pergi ke bank atau ATM kenapa tidak cek saldo rekening bank dari HP atau handphone saja, hanya tinggal klik lewat SMS kita sudah bisa tahu jumlah sisa uang di dalam rekening kita. Bagaimana caranya? Ya..dengan memanfaatkan fasilitas SMS Banking. SMS Banking BRI 3300 merupakan salah satu layanan mobile banking melalui sms, yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan layanan perbankan BRI. Melalui SMS Banking BRI 3300, kapan pun dan dimana pun, anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan aman dan leluasa.

Sebelum mencek saldo rekening bank melalui SMS, terlebih dulu kita harus aktifkan SMS Banking  handphone anda. Untuk mengaktifkan SMS Banking BRI, syarat utama kita harus memiliki BRI Card atau ATM BRI, kalau sudah memiliki ATM BRI kemudian pendaftaran SMS banking dapat dilakukan di ATM terdekat dengan cara sebagai berikut...
  • Masukkan kartu ATM BRI anda, pada menu utama ATM BRI pilihlah menu TRANSAKSI LAIN lalu pilih menu REGISTRASI 
  • Kemudian pilih menu SMS Banking dan tulis (masukkan) nomor HP anda. 
  • Kemudian kita diminta memasukkan 6 digit PIN SMS Banking (bukan PIN ATM) 
  • Jika anda melakukan tahapan dengan benar maka akan keluar slip dengan tulisan “ anda telah berhasil melakukan pendataan SMS Banking BRI”
Setelah proses pendaftaran atau registrasi SMS Banking BRI selesai, selanjutnya dari nomor hanpdhone anda sudah dapat melakukan cek saldo dengan nomor akses 3300. Tapi registrasi melalui ATM, berlaku hanya berlaku untuk cek saldo saja. Jika menginginkan transaksi lain, misal transfer uang, bayar listrik, bayar telepon, isi ulang pulsa dan lainnya, anda harus melakukan registrasi secara manual di unit kerja BRI.

Jika SMS Banking BRI sudah aktif, kemudian anda dapat cek saldo rekening, transfer uang atau lainnya melalui nomor akses 3300 dengan biaya Rp550,00/transaksi (tarif SMS dapat berubah sewaktu-waktu). Berikut ini contoh format/perintah SMS Banking BRI..

-    Cek Saldo Rekening BRI
Ketik : SALDO[spasi]PIN
Contoh : SALDO 123456 Kirim ke 3300

-    Cara Transfer Uang ke sesama Bank BRI
Ketik : TRANSFER[spasi]NOMOR REKENING TUJUAN[spasi]NOMINAL[spasi]PIN
Contoh : TRANSFER 010105678901011 100000 123456 Kirim ke 3300

-    Cara Transfer Uang ke Bank lain
Misalnya kita akan transfer ke Bank Mandiri dengan kode 008
Contoh : TRANSFER 008010105678901011 100000 123456 Kirim ke 3300

-    Cara Pembelian Pulsa
Ketik : PULSA[spasi]NO.HP[spasi]NOMINAL[spasi]PIN
Contoh : PULSA 0812123456 50000 123456

Dengan SMS Banking dan menghubungi nomor 3300 dari HP, anda tidak akan bertanya-tanya lagi kapan pencairan tunjangan profesi atau kapan pencairan tunjangan fungsional dan tidak perlu jaun-jauh pergi ke kantor bank atau ke ATM. Demikianlah semoga bermanfaat. Terimakasih, salam persahabatan.





Anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Aktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Rekening Bank Lewat HP. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Cara Aktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Rekening Bank Lewat HP ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Aktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Rekening Bank Lewat HP sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

38 komentar:

  1. Kalo msalkan ada yg transfer, trus ada pemberitahuan gx di sms nya (gak usah cek saldo).

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dah aktif sih ada ane juga gan jd tiap ad yg msuk ada sms masuknya brp tp g tau dari mana.

      salam kenal ianx

      Hapus
  2. caranya buka ATM keblokir bisa jawab gak..@

    BalasHapus
  3. informasinya okeeeee sekaliii :)

    BalasHapus
  4. maaf saya mw tanya ni,registrasi no hp sya slah,,diregistrasi ulang tdk bisa..gmn caranyaya? trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi CS bank setempat, registrasi lewat kantor bank

      Hapus
  5. sangat membantu.. terima kasih..

    BalasHapus
  6. kalo anak smp kaya ane gini bisa engga gan ??

    BalasHapus
  7. Aku njajal deneng ora dadi bae ya? Mumet!

    BalasHapus
    Balasan
    1. khawuzzzz.... ra mangan padon sekolahan khon.....

      Hapus
  8. Nomer hp sdh di registrasi tapi pas mau cek saldo dh sms banking slalu gagal, katanya harus registrasi sms banking dulu.. Knp ya gan?

    BalasHapus
  9. ah bank bri payah,katanya internet e-banking suruh ganti pasword ,eh sudah di ganti terus login masukkan pasword yang baru tidak bisa terus saya coba yang lama juga gak bisa,terakhir saya masukkan user id dan pasword yang baru dengan benar malah keblokir. payah mah pokoknya bri. dan hari keduanya saya juga regist pakai atm bri saya lainnya juga melakukan hal yang sama dengan kejadian yang sebelumnya. terpaksa saya out dari BRI saja. pindah ke atm yang lain,eh ternyata bisa melakukannya dengan cara internet maupun sms.

    #Bank BRI memang rumit

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasusnya sama dengan saya mas bayu,, pas lagi masukin kartu atm, pin udah saya ketik dengan benar,,, eh ga taunya salah, padahal gue ingat betul pin saya,,, ganti pin tetep ga bisa,, saking jengkelnya, kartu gue injek dan patah jadi dua,, trus gue datang kekantor bri sambil bawa kartu yg udah terbelah tadi,,. trus gue datang ke mbaknya yg cantik,, gue bilang gini,, mbak saya mau ambil uang,, tapi kartu atm saya tadi jatuh trus keinjek mobil dan terbelah jadi dua,,!
      mbak bri: bentar mas,,ini tak buatin kartu baru lagi,biar bisa ambil di atm.
      saya: ndak usah mbak, nanti kelamaan..
      mbak bri: mau di ambil berapa mas
      saya: semua mbak( dengan hati agak jengkel)
      trus gue pidah ke bank lain

      Hapus
  10. alhamdullilah tahap ke tiga triwulan sdh masuk di daftar realisasi, tapi saya belum cek di BANK apakah sdh masuk juga atau belum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, coba dicek rekening pak Ayi Rudiat

      Hapus
  11. Aktivasi SMS Banking-nya kena By Adm ga bos, Brp? ( Klo kena )

    BalasHapus
  12. assalamu'alaikum.http://tentarakecilku.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. knp transfer gak bisa ya, katanya harap registrasi trx finansial di kantor BRI terdekat ?

    BalasHapus
  14. Kalo kita mau transfer harus registrasi ke bank dulu ya, persyaratan nya apa aj ya kalo mau registrasi nya

    BalasHapus
  15. Terima kasih berkat share di web ini saya bisa cek saldo rek BRI lagi cos kode BRI ku kenak hapus,hahaha
    para sahabat pengunjung web yang ingin dapat gajian rutin dari internet 300rn s/d 3jt tiap bulan secara mudah, aman dan terpercaya silahkan pelajari caranya di http://hmsyukur.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Bagus artikel anda gan.

    Silahkan kunjungi balik di www.infobagusnih.blogspot.com
    Gratis Download Ebook Spesial :
    CARA MERAWAT LAPTOP
    CARA MERAWAT HP LAYAR SENTUH
    ASMAUL HUSNA
    KUMPULAN HADITS NABI
    TIPS-TIPS BERWIRAUSWAHA
    dan lain-lain.

    Gratis untuk anda semua.
    terima kasih.

    BalasHapus