\ Jadwal dan Cabang Olahraga dalam O2SN Tingkat SMP Tahun 2013

Minggu, 10 Maret 2013

Jadwal dan Cabang Olahraga dalam O2SN Tingkat SMP Tahun 2013

Share on :
Kegiatan Olimpiade Olahraga merupakan kegiatan yang sudah dikenal dan merupakan salah satu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMP dalam lingkup nasional. Juga merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dan daya kreativitas.

Tujuan kegiatan ini adalah selain untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga juga untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. Dan hasil yang diharapkan, adanya peningkatan kondisi kesehatan, jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis serta terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sebagai bibit unggul atlet pada tingkat wilayah tertentu.

Pelaksanaan O2SN dimulai dari tingkat sekolah, dengan jadwal sebagai berikut :
1.    Lomba tingkat sekolah : bulan April 2013
2.    Lomba tingkat kecamatan : bulan April 2013
3.    Lomba tingkat Kabupaten/Kota : bulan Mei 2013
4.    Lomba tingkat Provinsi : bulan Juni 2013
5.    Lomba tingkat Nasional : 30 Juni – 6 Juli 2013 di Kalimantan Timur

Cabang olahraga yang dipertandingkan
1.    Atletik
2.    Renang
3.    Bulutangkis
4.    Bola Voli
5.    Catur
6.    Karate
7.    Pencak Silat

Jadi..bagi sekolah yang mempunyai siswa berbakat, bersiaplah untuk ikut berpartisipasi dan semoga mendapatkan prestasi hingga tingkat nasional.

Anda sedang membaca artikel yang berjudul Jadwal dan Cabang Olahraga dalam O2SN Tingkat SMP Tahun 2013. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Jadwal dan Cabang Olahraga dalam O2SN Tingkat SMP Tahun 2013 ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Jadwal dan Cabang Olahraga dalam O2SN Tingkat SMP Tahun 2013 sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

1 komentar:

  1. Saya sebagai orang tua atlit,sangat sedih melihat ada cabang olah raga yg tidak dipertandingkan spt Tenis Meja, padahal cabang tersebut sudah menjadi faforit dimasarakat dan demi mendongkrak prestasi Nasional.harus ada pembinaan lanjutan

    BalasHapus