\ Baca Paparan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Baca Paparan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Share on :
Ada lima prioritas pendidikan dan kebudayaan yang akan diangkat dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013. Kelima prioritas tersebut merupakan bahasan penting yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2010-2014 yang akan segera berakhir.



Lima prioritas tersebut yaitu :
1.      Pertama, Kurikulum 2013. Dalam RNPK 2013 ini akan dibahas bagaimana implementasi kurikulum 2013, termasuk di dalamnya penyiapan guru dan penyiapan buku.
2.      Kedua, RNPK akan membahas implikasi atas berlakunya undang-undang pendidikan tinggi yang disahkan pada Desember 2012 lalu. Bagaimana perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan tinggi bisa tercapai. Misalnya, bagaimana mekanisme penyaluran Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), penyaluran bantuan mahasiswa, mendirikan perguruan tinggi di daerah terpencil dan pendirian akademi komunitas.
3.      Ketiga, pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal (PMU).
4.      Keempat, tata kelola. Mengenai tata kelola akan dibahas bagaimana Kemdikbud bisa menyediakan layanan pendidikan yang efektif dan efisien, dalam zona integritas yang bebas korupsi.
5.      Kelima adalah pelayanan budaya. Dalam pelayanan budaya, akan membahas yang berkenaan dengan pelestarian budaya, penanaman nilai-nilai budaya kepada siswa, dan menyebarluaskan nilai budaya Indonesia ke dunia internasional.

Untuk lebih jelasnya silakan anda download dan baca paparan RNPK 2013 dalam bentuk file presentasi powerpoint (ppt) berikut ini :


Semoga bermanfaat..terima kasih.


Anda sedang membaca artikel yang berjudul Baca Paparan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Baca Paparan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013 ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Baca Paparan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013 sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 komentar:

Posting Komentar