\ Keterangan Status File Pengiriman Data Dapodik Sekolah

Senin, 14 Januari 2013

Keterangan Status File Pengiriman Data Dapodik Sekolah

Share on :

Banyak yang bertanya mengenai status pengiriman aplikasi pendataan sekolah di blog ini setelah melihat progress di infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id pertanyaannya biasanya seputar "mengapa data sekolah kami statusnya diterima via aplikasi terus?" atau "data kami kenapa belum berhasil diproses?"
  1. Belum terkirim : sudah jelas.
  2. Diterima via web : ini hanya bisa dilakukan oleh dinas kabkota. Jadi file sekolah diunggahkan/diuploadkan oleh dinas kabkota melalui manajemen pendataan.
  3. Diterima via aplikasi : Tahapan pertama, yang mengirimkan langsung dari sekolah yang bersangkutan dan data yang di upload/unggah sudah berhasil di simpan di server. Namun data2nya belum dimasukan ke database oleh server. Jadi belum bisa melihat data yg bapak inputkan.
  4. Cek Konversi : Tahapan kedua, data sudah di cek oleh server apakah data ini menggunakan database versi lama atau database versi baru. Nanti server yang akan memilah2nya
  5. Berhasil di proses : Tahapan ketiga, data yang telah diinput SEMUANYA sudah berhasil diproses. (Dipastikan ini datanya sangat bagus)
  6. Behasil di proses dgn Pengecualian : data yang telah di input TIDAK SEMUANYA berhasil di proses oleh server. Ini kemungkinan akibat : masih menggunakan aplikasi lama, terkena validasi dari segi server, dll. Namun jika jumlah peserta didik, ptk, rombel, sarpras, dll sudah sama TIDAK masalah.
  7. Sekolah terkena cleansing : data sekolah yang telah dikirim masuk ke dalam data sekolah yang terkena cleansing. Mohon langsung menghubungi tim teknis atau CS kami. Jika dibiarkan kemungkinan data tidak diterima karena akan dihapus oleh server.
  8. Sqlite error : ini biasanya saat upload, data tidak terkirim dengan sempurna. Atau biasanya disebut data corrupted.. Jadi langsung saja kirim ulang data lagi. Semoga dapat dimengerti,
semoga dengan artikel ini bermanfaat ...


Anda sedang membaca artikel yang berjudul Keterangan Status File Pengiriman Data Dapodik Sekolah. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Keterangan Status File Pengiriman Data Dapodik Sekolah ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Keterangan Status File Pengiriman Data Dapodik Sekolah sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

23 komentar:

  1. dah 3 hari ini gak bisa update dapodik ya mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa iya ya..memang kadang2 kayak gitu

      Hapus
  2. Ass, tgl 21 januari 13 operator sudah upload data melalui aplikasi,setelah dicek pada reporting pendataan,kok keterangan status file tidak ada perubahan. trimaksh infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin upload tdk berhasil..coba upload lagi

      Hapus
  3. dr operator sulek 2 bondowoso.
    kmrn sy ngirim lg dapodikx...status cek conversi.trus ada keterangan bahwa....data diterima dengan sempurna dan lolos validasi akhir. apa maksudx mas gus..mkash penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca http://rodajaman.blogspot.com/2013/01/keterangan-status-file-pengiriman-data.html

      Hapus
  4. operator smp SMP Sumbawa, apa solusi bila user name dan passwod hilang atau lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba buka http://rodajaman.blogspot.com/2012/12/download-file-seputar-aplikasi.html, cari dan donlot Video Tutorial : Lupa Password

      Hapus
  5. mohon maaf pak?? berarti aplikasinya dibuka lagi yc lalu dikirim ulang ke server ??? tapi waktu itu invalid uda 0 berarti sudah tidak masalah lagi kan aturanya

    BalasHapus
  6. gan knp ga bisa di kirm terus statusnya pending...
    mohon penjelasan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon tunggu saja..sedang dikerjakan oleh sistem

      Hapus
  7. Gan knp kmarin statusnya cek konversi tapi knp jadi pending kembali..
    mohon penjelasan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada kesalahan..id sekolah, id PTK dobel

      Hapus
  8. komputer sdn pecoro 02 rusak jadi data lama hilang,belum smpat disimpan diflasdis juga,jadi data yang masuk tidak bisa diperbaharui, bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. download database yg sdh dikirim ke server di pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id trs di restore di aplikasi pendataan

      Hapus
  9. gan knp tidak bisa log in di verifikasi data ptk,, padahal sudah di perbaiki di dapodik,,,
    terima kash

    BalasHapus
  10. izin nimbrung ah gan, n thaks untuk share infonya sangat bermanfaat
    from tangerang_banten

    BalasHapus
  11. klu satus cleanseng apa semua data dihapus

    BalasHapus
  12. bagaimana dengan data yang awalnya sudah valid namun setelah di kirim lagi data yang bersangkutan

    menjadi tidak valid

    BalasHapus
  13. Kemarin tanggal 28 April 2013 saya mengirim data dapodik terakhir, dan sekarang saya cek pada statusnya data sukses terkirim dengan sempurna,,,namun pada saat saya cek di cek data guru kok yang tampil masih data lama, mohon penjelasannya.

    BalasHapus
  14. Pada hari Jumat, tanggal 10 Mei 2013, saya upload data karena data kepsek belum valid, data terkirim, tapi ketika saya cek di infopendataan diterima via aplikasi tgl 9 Mei 2013 pukul 23.58 padahal pada tgl dan jam tersebut saya tidak upload. Takut data tidak terkirim, saya coba upload lagi tgl 12 Mei, ktika dicek data diterima via aplikasi tgl 11 Mei 2013. Mengapa bisa begitu? mohon penjelasan segera!

    BalasHapus
  15. Mohon penjelasan! update data diupload tg 13 Mei 2013, tanggal 13 Mei 2013 data diterima dan diproses, belum validasi akhir. Apa maksudnya?

    BalasHapus
  16. Upload data macet di 57% padahal koneksi internet oke.. Apa ada yg ngalami hal serupa, ato ada yg bs ngasih masukan,

    makasih..

    tetap semangat..!!

    BalasHapus