\ UKG Online Gelombang 2 Akan Dilaksanakan Bulan Oktober

UKG Online Gelombang 2 Akan Dilaksanakan Bulan Oktober

Share on :
Pada  bulan Juli - Agustus lalu, guru yang sudah bersertifikat pendidik telah melaksanakan UKG Online, namun ada beberapa Tempat Ujian Kompetensi (TUK) mengalami kendala, terutama karena masalah koneksi internet. Namun pemerintah akan melaksanakan kembali UKG Online untuk gelombang II, berikut berita terbaru mengenai UKG Online yang saya ambil dari www.kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Uji kompetensi guru (UKG) secara online bagi guru bersertifikat gelombang kedua dimulai Selasa (2/10/202). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan pelaksanaan UKG online kedua siap digelar.
"Kami sudah minta semua tempat uji komptensi siap. Jadi, mana yang siap, ya ujian dilaksanakan. Yang belum siap, ada waktu sampai akhir Oktober," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud Syawal Gultom, Minggu (30/9/2012), di Jakarta.
Pelaksanaan UKG online tahun ini dikhususkan bagi guru bersertifikat sebanyak 1.006.216 guru mulai TK hingga SMA sederajat. Pelaksanaan UKG online gelombang pertama pada akhir Juli lalu bermasalah, terutama karena gagal koneksi. Lebih dari 800 tempat ujian tidak berfungsi sehingga guru gagal ujian. Ada juga guru yang bisa ujian, tetapi materi soal yang keluar tidak lengkap.
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) meminta UKG online dilaksanakan jika pemerintah menjamin kesiapan hingga tingkat teknis, terutama jaringan internet. "Jangan sampai pemerintah tidak belajar dari permasalahan UKG online yang pertama," kata Sulistiyo.

Untuk Cek Daftar Peserta UKG Tahap 2 klik DISINI



Anda sedang membaca artikel yang berjudul UKG Online Gelombang 2 Akan Dilaksanakan Bulan Oktober. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel UKG Online Gelombang 2 Akan Dilaksanakan Bulan Oktober ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan UKG Online Gelombang 2 Akan Dilaksanakan Bulan Oktober sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 komentar:

Posting Komentar