\ Indonesia dan Moto GP 2012

Indonesia dan Moto GP 2012

Share on :

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil impresif di depan publik sendiri pada seri kelima MotoGP 2012. Pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Lorenzo berhasil mengalahkan rekan senegaranya dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa, yang start dari posisi kelima, sempat memiliki harapan untuk mengakhiri penantiannya meraih kemenangan perdana di musim 2012, ketika dia langsung melejit ke posisi terdepan. Tetapi, mantan juara dunia kelas 125 cc ini tak mampu menghadapi tekanan dari Lorenzo, karena setelah melewati pertarungan ketat selama 25 lap, Pedrosa akhirnya kalah dan harus puas naik podium nomor dua.

Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan ketiga sepanjang era perdana MotoGP mesin 1.000 cc ini, setelah GP Qatar yang merupakan seri perdana, serta seri keempat dua pekan lalu di Le Mans, Perancis. Kini, juara dunia 2010 tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 115 poin, unggul 20 angka atas rekan setim Pedrosa, Casey Stoner, yang tampil buruk di seri ini.

Tapi yang menarik perhatian saya, adalah jaket yang dikenakan Lorenzo dan Pedrosa. Jika kita perhatikan keduanya ternyata memakai jaket yang bertuliskan kata-kata dalam Bahasa Indonesia.  Indonesia patut bangga, dengan keduanya yang naik podium, dengan begitu sangat terlihat dan terbaca kata-kata dalam bahasa Indonesia walaupun kata-kata itu hanyalah iklan dari sponsor utama tim dari Lorenzo dan Pedrosa yaitu raksasa otomotif Jepang, Yamaha dan Honda. 
Yamaha dengan slogannya “Semakin Di depan” dan Honda “Satu Hati” demikian kontras terbaca di sepanjang balapan. Tulisan “Semakin Didepan” terapat pada bagian depan jaket Lorenzo, sedangkan kata-kata “Satu Hati” tertulis di belakang jaket Pedrosa. Apakah yang menjadi sponsor keduanya adalah Yamaha Indonesia dan Honda Indonesia, nanti akan saya selidiki, namun kalaupun demikin hl itu sangatlah wajar, karena mungkin Indonesia adalah konsumen dan pengguna terbanyak dari produk industri motor tersebut, cobalah kalau kita lihat, Yamaha dan Honda sudah merajalela dari sejak tahun 70-an sampai dengan sekarang.
Semoga suatu saat nanti ada juga pembalap dari Indonesia yang bisa naik podium, dengan segala atribut yang bisa membawa nama baik dan mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional, bukan cuma iklannya.

- Hasil GP Catalunya
Pos Rider Team/Bike Time/Gap
1. Jorge Lorenzo Yamaha 43m07.681s
2. Dani Pedrosa Honda + 5.003s
3. Andrea Dovizioso Tech 3 Yamaha + 9.361s
4. Casey Stoner Honda + 9.544s
5. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha + 12.506s


Anda sedang membaca artikel yang berjudul Indonesia dan Moto GP 2012. Silakan tinggalkan komentar atau sebarkan jika artikel Indonesia dan Moto GP 2012 ini menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Indonesia dan Moto GP 2012 sebagai sumbernya. Terimakasih (Ttd : Agus Fanani)

0 komentar:

Posting Komentar